15 Gerakan Fitness Untuk Wanita

15 Gerakan Fitness Untuk Wanita

Rutinitas sehari-hari, pola makan yang tidak teratur, dan macetnya kota-kota besar seperti Jakarta membuat kita cepat bosan dan lelah. Aktivitas berolahraga menjadi pelarian baik bagi tubuh dan pikiran kita.

Saat ini, banyak sekali orang berolahraga melalui berbagai macam media dan alat untuk tetap sehat jasmani. Mulai dari lari pagi, bersepeda, berenang, hingga olahraga fitness yang sedang digemari banyak pekerja di kota-kota besar.

Fitness dilakukan untuk menyeimbangkan aktivitas kerja yang monoton dan makanan yang menumpuk di badan kita. Para pekerja menyempatkan waktu setidaknya seminggu sekali untuk melakukan fitness. Banyak tempat yang telah dibuka sebagai wadah untuk mereka yang ingin melakukan olahraga fitness.

Untuk Anda, para wanita yang sedang bosan dan lelah akan rutinitas, coba mulailah berolahraga. Jika Anda tidak memiliki budget dan waktu yang tepat, cobalah di apartemen Anda sendiri.

Banyak sekali media yang memberikan gerakan-gerakan fitness untuk pemula wanita secara cuma-cuma. Tidak perlu memakan waktu yang banyak, hanya 15-30 menit.

Luangkan waktu Anda minimal satu seminggu dua kali untuk tetap memiliki badan yang sehat. Kami menyarankan melakukan fitness tentu tidak hanya sekedar ucap, namun kami akan menujukkan gerakan-gerakan fitness untuk wanita yang baru saja ingin memulai kegiatan ini.

Biasanya, fitness membutuhkan alat-alat berat seperti Treadmill, Super Tummy Trimmer, Skipping Jump Rope, dan masih banyak lagi. Namun, kami akan memberikan Anda gerakan fitness tanpa alat apapun. Anda hanya perlu menggunakan matras yoga dan sepatu olahraga.

Sebelum memulai, bagi Anda; para wanita; jangan lupa untuk mengikat rambut dan mengencangkan tali rambut. Bagi para wanita yang menggunakan hijab, pakailah hijab yang simpel dan kain hijab yang diikat ke belakang leher. Hal ini tidak wajib dilakukan, namun dapat mempermudah Anda dalam melakukan gerakan fitness.

Tunggu apa lagi? Yuk, ikuti proses gerakan fitness untuk wanita tanpa alat ini!

1. Pemanasan

Jika Anda ingin memulai olahraga fitness atau jenis olahraga lainnya, biasakan untuk memulainya dengan pemanasan. Hal ini dilakukan supaya otot-otot badan dilemaskan dan menghindari terjadinya cedera pada saat gerakan inti.

Terdapat sembilan gerakan pemanasan untuk Anda. Pastikan bahwa Anda melakukan semua gerakan secara perlahan dalam hitungan sampai delapan hitungan. Lalu, buatlah pengulangan setiap gerakan pemanasan ini minimal dua kali.

 

2. Gerakan Fokus Pada Perut

Pada gerakan inti fitness ini, Anda akan melakukan pergerakan yang akan memfokuskan pada bagian perut, pun hasilnya akan mengefek di bagian perut. Bagi wanita yang sudah tidak tahan dengan bentuk perut yang berlebih dan tidak ideal, maka ini ada gerakan fitness yang sangat cocok untuk Anda!

A. Lari Di Tempat

Awali gerakan yang memfokuskan pada area perut dengan pari di tempat. Angkat kaki saat berlari di tempat hingga sejajar dengan pinggang. Lakukan ini selama satu menit.

B. Mountain Climbers

Dengan posisi setengah tengkurap, tahan badan Anda dengan kedua tangan Anda. Setelah itu, gerakkan kedua kaki seperti Anda sedang berjalan di suatu tanjakan. Lakukan ini selasa satu menit.

C. Gerakan Bersepeda

Gerakan yang satu ini terkenal di ranah olahraga fitness untuk mengecilkan dan memperkuat otot perut. Dengan posisi telentang dan meletakan kedua tangan di belakang leher, Anda diharuskan mengangkat badan hingga area leher dan bahu tidak menempel ke matras. Setelah itu, kayuh kaki Anda seperti bersepeda mengarah ke atas dan lakukan gerakan ini selama satu menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *