4 Alat Olahraga Yang Cocok Untuk Mengecilkan Perut

4 Alat Olahraga Yang Cocok Untuk Mengecilkan Perut

Memiliki bentuk tubuh ideal memang menjadi cita-cita banyak orang baik wanita maupun pria. Masalahnya, mewujudkannya butuh banyak usaha dan sama sekali nggak gampang. Apalagi, kalau kamu masih sering ngemil ini itu setelah makan malam, jajan sembarangan, plus nongkrong sambil chill dengan minuman beralkohol. Boro-boro ideal, yang ada perutmu malah makin membuncit dan maju tak gentar lurus ke depan.

Nggak enak dilihat? Pasti! Apalagi, kalau kamu tipe yang nggak betah dengan keberadaan perut buncit. Well, sebenarnya kamu bisa kok ngecilin perutmu yang kian membuncit itu. Salah satunya dengan berolahraga menggunakan device yang tepat. Ya, kalau berencana membeli alat olahraga dalam waktu dekat, jangan lupa pertimbangkan empat alat olahraga di bawah ini!

Treadmill

Bisa dipakai untuk berlari, jogging, jalan cepat atau santai, treadmill oke banget dipilih sebagai salah satu alat olahraga buat membantu ngecilin perut yang ampuh. Dengan membakar lemak yang berada di bagian bawah tubuh, ukuran lingkar pingganggmu kemungkinan akan berkurang. Nah, kalau lagi olahraga pakai treadmill, kamu juga bisa melakukan variasi gerakan dengan cara menggunakan alat lain. Misalnya, kamu bisa sekalian menggenggam barbell supaya tanganmu nggak nganggur. Nantinya, lemak di sekitar lengan pasti juga ikut terbakar.

Stationary Bicycle

Seperti bersepeda, stationary bicycle memiliki prinsip kerja yang sama. Mulai dari otot lengan, perut, paha, sampai betis, semuanya bergerak dan bekerja sama untuk membakar lemak. Daripada sepedaan di jalan raya terpapar polusi udara dan macet, stationary bicycle memang menjadi pilihan yang oke banget, jika konsisten kamu akan merasakan manfaatnya lho di seminggu pertama. Yuk, langsung coba sendiri gimana nikmatnya membakar lemak sambil nyantai di teras rumah!

Elliptical Machine

Serupa tapi nggak sama bisa menjadi kesan pertama saat kamu membandingkan elliptical machine dengan treadmill. Sekilas pandang, alat olahraga ini membuat tubuh bergerak seperti sedang jogging. Tetapi, treadmill bisa bergerak dengan sendirinya tanpa usaha apapun. Sementara itu, elliptical machine akan “memaksamu” menggerakkan kaki lebih keras supaya membuat alatnya bergerak. Tetapi lagi, alat olahraga ini punya nilai plus karena dianggap lebih aman daripada treadmill. Nggak hanya kaki, elliptical machine juga membuat otot di sekitar perut bergerak aktif dan lemaknya ikut terbakar.

Stepper

Bergerak seperti sedang menaiki anak tangga, stepper membuatmu mengeluarkan banyak tenaga. Waktu menggunakan stepper, seluruh beban tubuh akan bertumpu di satu lutut secara bergantian. Walau nggak dianjurkan buat manula, stepper bisa menjadi salah satu alat olahraga yang dipilih dalam rangka mengecilkan perut. Dengan terus berjalan dan berlari, lemak yang berada di sekitar perut niscaya akan berkurang. Sebab, kuncinya ngecilin perut kan olahraga tipe kardio. Banyak geraknya, banyak keringatnya, banyak juga lemak yang dibakar dengan cepat dan menghilang nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *