Alat Olahraga Fitness Untuk Melatih Otot dan Kekuatan Tangan

Alat Olahraga Ini di Rumah untuk Membentuk Tubuh Ideal

Di masa pandemi Corona seperti sekarang ini olahraga memang sangat penting, namun jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Bukan karena malas, ya, kebanyakan orang jadi enggan ke luar rumah dan memiliki keterbatasan alat olahraga di rumahnya.

Mungkin kebanyakan dari kita, khususnya generasi milenial memang sudah terbiasa untuk berolahraga di tempat-tempat khusus yang memiliki sarana lengkap seperti di gym, misalnya. Alat olahraga yang lengkap di sana selain membantu membentuk badan dengan praktis, nih, sekaligus memotivasi kita untuk berolahraga.

Namun, karena sekarang kita masih harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan, maka nge-gym jadi salah satu tempat yang harus dihindari. Tenang! Kamu bisa tetap membentuk tubuh meski #dirumahaja!

5 Alat Olahraga Murah untuk Bentuk Tubuh Ideal selama Pandemi

Memang, sih, kita masih bisa membentuk badan secara ideal saat #dirumahaja tanpa bantuan alat-alat khusus. Namun, tetap saja kalau sudah terbiasa menggunakan alat olahraga, tuh, rasanya ada yang kurang.

Tertarik punya alat olahraga sendiri di rumah? Kamu bisa, lho, bentuk tubuh ideal di rumah selama pandemi (bahkan nggak perlu lagi ke gym!) dengan beberapa alat olahraga yang murah dan sederhana ini. Penasaran? Yuk, simak!

1. Lompat tali (skipping)

Skipping merupakan salah satu cara olahraga di rumah yang menyehatkan sekaligus murah meriah, lho.

Yup, harga jump rope untuk skipping dengan kualitas baik sudah bisa kamu dapatkan mulai dari Rp25 ribu hingga Rp100 ribuan di berbagai e-commerce.

Nah, olahraga skipping sendiri bisa jadi salah satu olahraga kardio alternatif yang bahkan lebih efektif daripada jogging atau berlari di atas treadmill buat kamu yang ingin membakar lemak.

Bayangin aja hanya dengan melakukan skipping secara intens selama 10 menit, nih, kalori yang dibakar setara jogging nonstop selama 30 menit! Skipping juga bagus untuk meningkatkan kebugaran jantung dan paru, sekaligus melatih kekuatan otot kaki.

2. Resistance band

Resistance band alias karet resistansi merupakan alat kebugaran yang wajib kamu punya di rumah.

Seutas tali dari karet yang harganya nggak sampai Rp150 ribu ini punya banyak kegunaan, lho. Kamu bisa menggunakannya sebaai alternatif dumbell maupun barbell buat yang terbiasa pergi ke gym untuk membentuk tubuh.

Kamu juga bisa menggunakan resistance band untuk latihan berbagai gerakan seperti bench press, dead lift, hingga barbell squat, lho.

FYI, resistance band dibuat untuk melatih kekuatan otot dengan resistansi yang efektif, lho, untuk membentuk tubuh ideal di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *