Gym di Luar Ruangan Bikin Sehat, Tenang dan Hemat

Warga yang berolahraga di taman waduk pluit, Jakarta (Sumber : DetikTravel)

Tak bisa dipungkiri bahwa sehat adalah suatu berkah yang sangat luar biasa. Sehat itu mahal harganya. Istilah ini merujuk pada biaya yang harus dikeluarkan saat kamu sakit. Obat-obatan yang mahal atau bahkan biaya rumah sakit jika kamu diharuskan rawat inap. Sebelum sakit, ada baiknya kamu menjaga kesehatanmu. Selain menjaga makanan yang kamu konsumsi, usahakan selalu menggerakkan badan dengan berolahraga.

Pilihan olahraga di gym indoor untuk saat ini sedikit meresahkan, ya kan? Karena penularan virus covid-19 bisa saja terjadi saat berada di dalam ruangan dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, nge-gym outdoor bisa jadi alternatif nya. Manfaat tambahan yang bisa kamu peroleh saat gym di luar ruangan juga banyak ya.

Pertama, kamu akan mendapatkan vitamin D gratis dari matahari. Jika kamu melakukan gym di luar ruangan saat pagi hari. Vitamin D bermanfaat untuk meregenerasi sel tulang. Jadi, resiko pengeroposan tulang jadi berkurang.

Kedua, berada diluar ruangan akan mengobati rasa bosan mu karena berada di dalam ruangan dalam waktu yang sangat lama. Stress healing didapatkan dengan melihat orang lalu lalang, menghirup udara segar dari alam, dan bahkan dari benda-benda di sekitar tempat kamu berolahraga.

Ketiga, alat gym di luar ruangan biasa ada di taman. Berarti ini sudah disediakan untuk mu yang dapat digunakan secara gratis. Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk olahraga. Jauh lebih hemat dibandingkan gym didalam ruangan, kan?

Sebagian besar kota besar sudah menyediakan alat gym di taman sehingga bisa diakses selama 24 jam. Sebut saja taman tebet, taman waduk pluit, taman menteng, dan taman suropati di Jakarta bisa menjadi destinasi gym luar ruangan untukmu yang ada di daerah DKI Jakarta. Jika kamu berada di daerah Surabaya, kamu bisa mengunjungi taman bungkul atau taman mundu. Yogyakarta juga tak ketinggalan memperlihatkan pesonanya. Tak hanya sebagai destinasi wisata, Yogyakarta juga menambahkan alat gym di lapangan Karang Kotagede. Eits, jangan lupa untuk membawa jas hujan atau payung ya. Karena hujan bisa saja datang saat kamu sedang olahraga di luar ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *