Manfaat Fitness Untuk Kesehatan Tubuh dan Perlengkapannya

Fitness adalah salah satu olahraga yang menjadi kegemaran penduduk di kota-kota besar. Menjamurnya gym di banyak tempat semakin memudahkan orang untuk mencoba olahraga fitness. Bahkan belakangan ini fitness telah masuk ke dalam lifestyle kelas menengah ibukota.

Sehabis jam kerja, gym selalu dipenuhi oleh banyak orang yang memimpikan tubuh ideal. Melalui fitness, kamu bisa memilih latihan untuk bagian tubuh tertentu. Misalnya jika ingin perut yang rata, kamu harus fokus untuk membuang lemak dan mengencangkan otot perut dan fasilitas gym sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhanmu.

Selain menyehatkan, fitness juga punya manfaat lainnya untuk tubuh. Orang yang rutin fitness akan memiliki tubuh dengan massa otot yang lebih besar, lemak tubuh yang sedikit, serta fisik menjadi lebih bugar, dan jarang sakit.

Kalau kamu tak punya waktu untuk pergi ke gym, kamu juga bisa melakukan gerakan fitness saat berada di rumah. Jangan lupa lengkapilah peralatan fitness sederhana yang diperlukan untuk menunjang aktivitasmu saat berolahraga.

Perlengkapan Fitness Ini Wajib Kamu Punya

Training Essentials

Training essentials adalah perlengkapan fitness yang terdiri dari kaos dan celana olahraga. Memakai baju berbahan kaos akan menyerap keringat dan membuat pori-pori kulit lebih mudah bernapas. Sedangkan untuk celana olahraga kamu bisa memilih antara legging elastis dan celana training.

Legging biasanya terbuat dari katun dan poliester yang membuatmu bebas bergerak. Sedangkan celana training ada juga yang terbuat dari kaos yang menyerap keringat dengan model dan desain yang variatif.

Pastikan kamu memiliki training essentials sesuai gaya dan kiblat fashion kegemaranmu! Agar nge-gym menjadi lebih bersemangat dengan pakaian yang stylish dan sporty.

Sepatu Training

Sepatu training tentu tidak boleh terlupa. Saat ini sepatu olahraga didominasi model yang beragam dengan warna-warna cerah. Ketika berkunjung ke toko sepatu kamu dihadapkan dengan jejeran sepatu olahraga dengan berbagai bahan dan desain yang sangat menarik.

Sebagai catatan pilihlah sepatu training dengan ukuran yang pas dan ringan saat melangkah. Ini akan membuat kakimu terasa nyaman dan mencegah cedera terjadi saat olahraga.

Matras

Matras berfungsi sebagai alas olahraga lantai seperti aerobik atau pun yoga. Walaupun terkesan sepele, tapi matras juga diperlukan untuk menunjang aktivitas fitness. Matras akan melindungi tubuh dari benturan langsung dengan lantai sehingga lebih nyaman dan leluasa saat bergerak. Matras senam lantai dan matras khusus yoga memiliki ketebalan berbeda.

Matras yoga memiliki ketebalan 6-8 cm dan lebih tipis daripada matras senam lantai yang mencapai 10-15 cm. Hal ini dikarenakan dalam senam lantai ada gerakan berguling yang melibatkan seluruh tulang dan otot tubuh. Tanpa matras yang tebal tentu badan akan terasa sakit dan pegal. Untuk perlengkapan fitness, pilihlah jenis matras sesuai kebutuhan kamu, ya.

Barbel

Barbel adalah alat yang digunakan untuk angkat beban. Barbel membantu kamu untuk membentuk massa otot pada lengan tangan dan bahu. Barbel atau dumbbell memiliki berat yang berbeda-beda mulai dari 1 kilogram hingga 10 kilogram. Tentunya berat barbel disesuaikan dengan berat badan dan keahlian orang yang akan memakainya.

Mulailah dengan mengangkat barbel yang ringan lalu tingkatkan intensitas secara perlahan sampai benar-benar terbiasa. Latihan yang rutin akan membuat tubuh kamu, terutama di lengan, akan menjadi lebih berisi dan kekar.

Semua itu bisa anda dapatkan pada toko olahraga fitness dengan harga yang sangat terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *