Tekan Penyebaran Covid-19, dengan Fitness di Rumah Saja!

Tekan Penyebaran Covid-19, dengan Fitness di Rumah Saja!

Setidaknya, sudah masuk bulan keenam, masyarakat Indonesia masih harus menerapkan physical distancing, demi menekan penyebaran Covid-19 di tempat umum, termasuk di tempat gym.

Sehingga, buat kamu yang biasa berolahraga di tempat gym, pasti akan rindu dengan suasana serta alat-alatnya yang praktis, seperti alat untuk treadmill.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa membeli alat treadmill sendiri, dengan harga terjangkau mulai sejutaan, namun tetap berkualitas.

Bahkan, kamu juga bisa pilih alat treadmill, yang lengkap dengan fitur canggih seperti di tempat gym sekalipun loh, dan harganya paling mahal masih di angka belasan juta.

Nah, buat kamu yang ingin olahraga di rumah makin semangat, lebih baik intip rekomendasi merek treadmill terbaik dan murah berikut ini.

Ingin tahu alasannya serta cara yang aman agar tetap bisa berolahraga di tengah pandemi ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Kontak dengan orang lain saat berolahraga

Mungkin kamu masih berpikir kalau berolahraga di dalam ruangan seperti di gym, misalnya, jauh lebih aman dari pada berolahraga di luar rumah seperti jogging.

Namun, persepsi ini salah besar! Kemungkinan kamu untuk melakukan kontak fisik dengan orang lain saat berolahraga di gym jauh lebih besar ketimbang di luar ruangan.

Meski orang-orang di dalam gym tempat kamu biasa berolahraga terlihat sehat, namun ini tidak menjamin kamu terbebas dari bahaya virus Covid-19

Seperti yang kita tahu, ya, berdasarkan penelitan terbukti orang dapat menularkan dan menyebarkan Covid-19 tanpa menunjukkan gejala sama sekali.

2. Olahraga dalam ruangan yang lembap dapat berbahaya

Secara khusus, nih, olahraga di dalam ruangan jadi berbahaya dikarenakan adanya udara hangat dan lembap yang dihasilkan dari orang-orang yang berkeringat di ruangan tersebut.

Nah, kombinasi antara suhu udara ruangan serta kelembapan udara yang dihasilkan dari gerakan aerobik inilah yang ternyata bisa membuat proses transmisi partikel virus jadi lebih mudah.

Selama berolahraga di dalam ruangan, tuh, memang kedua hal tersebut tidak bisa diakali meski menggunakan ruangan yang ber-AC sekalipun.

Sehingga akan sangat berbahaya bagi kamu yang berada di ruangan tersebut meski sudah menjaga kebersihan diri.

3. Bisa olahraga dalam ruangan asal jumlah orangnya sedikit

Nah, untuk kamu yang ingin berolahraga di dalam ruangan selama pandemi ini, ya, sebenarnya masih ada kabar baik untuk kamu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Korea Selatan akibat dari kasus workshop kebugaran tari yang secara tidak sengaja justru menjadi pusat 112 kasus baru Covid-19 di negara tersebut, sebenarnya masih ada cara aman yang bisa kamu lakukan untuk berolahraga di dalam ruangan.

Salah satunya dengan memilih tempat olahraga di dalam ruangan seperti gym dengan jumlah orang yang lebih sedikit saat kamu latihan.

Dalam penelitian yang dilakukan pada kasus tersebut, tuh, ditemukan adanya kelas yoga dan pilates yang diadakan bersamaan dengan peserta sekitar 7-8 orang dan gerakan yang lebih lambat justru tidak terkait kasus virus Corona. Namun, tetap hal ini tidak disarankan untuk kamu coba, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *