Tips Latihan Olahraga Untuk Membentuk Dada Atas

Tips Latihan Olahraga Untuk Membentuk Dada Atas

Chest atau dada merupakan salah satu bagian otot yang menjadi perhatian oleh para penggiat fitness di seluruh dunia. Selain memiliki daya tarik tersendiri, dada yang bidang juga memiliki kesan bahwa pemiliknya sangat menyukai olahraga dan mempunyai pola hidup yang sehat. Diperlukan tingkat kesabaran dan kedisiplinan yang sangat tinggi untuk bisa memiliki otot dada yang bidang dan besar. Berbagai cara tersedia agar Anda bisa membentuk otot dada sesuai keinginan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memeberikan beberapa latih gerakannya.

1. BARBELL INCLINE BENCH PRESS

Duduklah dibangku bench dengan mengatur kemiringan 45 derajat. Atur bench sehingga berada di posisi tengah smith machine. Baringkan tubuh di atas bench lalu genggam bar selebar bahu namun lebih lebah lagi sedikit. Doronglah bar ke atas lalu turunkan perlahan sampai mendekati dada. Lakukan gerak latihan ini sebanyak 3 set dengan 12-15 repitisi.

2. DUMBBELL INCLINE BENCH PRESS (NEUTRAL GRIP)

Aturlah bench dengan kemiringan 45 derajat. Berbaringlah diatas bench, lalu genggam dumbbell dengan teknik neutral grip. Dorong dumbbell ke atas dan turunkan sampai mendekati dada. Lakukan gerakan ini sebanyak 12-15 repitisi dengan 3 set.

3. PLATE INCLINE BENCH PRESS

Aturlah bench dengan kemiringan 45 derajat dan berbaringlah disana. Tekan plate dengan kedua tangan Anda lalu dorong ke atas dan turunkan sampai mendekati dada. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set dengan 12-15 repitisi.

4. DUMBBELL INCLINE BENCH PRESS (OVERHAND GRIP – CLOSE)

Berbaringlah di atas bench dengan kemiringan 45 derajat. Genggam dumbell secara overhand grip. Jagalah dumbbell agar bisa berdekatan lalu dorong dumbbell ke atas, turunkan perlahan sampai mendekati dada. Lakukan sebanyak 12-15 repitisi dengan 3 set.

Atur ketinggian pulley pada posisi terendahnya dan berdirilah di tengahnya. Berikan dorongan ke depan, sampai pulley terasa tegang. Aturlah telapak tangan Anda menghadap kedepan, dan tempatkan tangan di bawah pinggang dan luruskan lengan Anda sehingga menjadi posisi awal. Selanjutnya, tariklah tangan kearah aras dan segaris dengan tubuh. Usahakan tangan bersatu di depan dada dan telapak tangan yang menhadap atas. Kembalikan kabel pada posisi awalnya secara perlahan dan ulangi sebanyak 12-15 repitisi dengan 3 set.

Itulah gerak dan cara latihan untuk membentuk otot dada bagian Atas. Semoga berguna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *