Atasi Kolesterol Dengan Alat Olahraga Sepeda Statis

Atasi Kolesterol Dengan Alat Olahraga Sepeda Statis

Bersepeda merupakan sebuah kegiatan olahraga dengan cara mengayuh. Dengan bersepeda, dapat menguatkan kaki, meningkatkan kesehatan dan membakar kalori.

Sekarang, olahraga ini bisa dilakukan di rumah, yakni dengan sepeda statis. Alat ini memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood, hingga atasi penyakit berbahaya, lho!

Jadi apa saja manfaat sepeda statis untuk tubuh? Yuk, langsung simak fungsi sepeda statis yang perlu kalian ketahui!

Fungsi dan Manfaat Sepeda Statis

1. Membantu Mengurangi Kolesterol

Kolesterol sebenarnya tidak selalu muncul dalam konotasi yang buruk. Seperti bakteri, ada yang baik dan jahat. Kolesterol juga terdiri dari kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol jahat lah yang sebenarnya dapat menimbulkan risiko penyakit jantung.

Selama dalam kadar yang normal kolesterol tidak akan berbahaya. Maka dari itu, harus diketahui, bersepeda statis dapat menjaga kolesterol baik tetap tinggi dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Efek positif berolahraga sudah melewati berbagai penelitian. Ini membuktikan bahwa sebaiknya orang-orang yang memiliki masalah kolesterol melakukan olahraga secara teratur dan kegiatan fisik seperti sepeda statis.

2. Mengurangi Berat Badan

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, sepeda statis bisa menjadi alat untuk membantumu membakar kalori dan lemak, bahkan meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh. Pembakaran kalori akan tergantung dari berat badan, beban, durasi dan, intensitas latihan.

Ketika beban latihan ditingkatkan maka jumlah kalori yang dibakar bisa meningkat walaupun pada intensitas dan durasi yang sama. Dengan olahraga ini, menurunkan berat badan bisa menjadi lebih efektif bergantung pada kondisi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *