Lari di Treadmill Saat Hamil, Apakah Aman Dilakukan?

Di masa kehamilan, selain penting untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, Moms juga perlu rutin berolahraga agar badan tetap fit hingga di masa persalinan.

Dalam jurnal Sports Health, manfaat olahraga dalam kehamilan termasuk pengurangan tingkat operasi caesar, menjaga kenaikan berat badan ibu dan janin yang tepat, dan mengelola diabetes gestasional.

Ada banyak gerakan olahraga khusus saat hamil, misalnya seperti senam untuk ibu hamil, atau lari. Namun, bagaimana dengan menggunakan treadmill saat hamil?

Menggunakan treadmill mungkin dianggap sebagai cara alternatif agar Moms dapat melakukan aktivitas fisik tanpa perlu ke luar ruangan. Ketahui lebih lanjut tentang penggunaan treadmill saat hamil berikut ini.

Amankah Menggunakan Treadmill Saat Hamil?

Pihak Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan A.S. merekomendasikan agar wanita hamil melakukan setidaknya 150 menit olahraga intensitas sedang setiap minggunya.

Saat hamil, Moms bisa melakukan program latihan treadmill agar badan bugar dan memenuhi kebutuhan berolahraga intensitas sedang.

Tetapi, bila Moms sebelumnya kurang berolahraga dan ingin menggunakan treadmill di masa kehamilan, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter kandungan sebelum melakukannya ya, Moms.
toko treadmill pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *