Tips Memilih Alat Olahraga Fitness Untuk Mengencangkan Pinggul

Tips Memilih Alat Olahraga Fitness Untuk Mengencangkan Pinggul

Hampir setiap individu wanita menginginkan bentuk tubuh sexy. Beragam cara dan upaya pun dilakukan agar penampilan mereka tetap terlihat amazing mulai ujung rambut hingga ujung kaki. Terlebih lagi jika berbicara soal pemikat hati pria, tentu selain bentuk payudara yang indah serta lekuk pinggang yang ramping, bokong merupakan bagian pesona wanita lainnya yang senantiasa menjadi idaman baik bagi wanita itu sendiri maupun kaum pria.

Pada hakikatnya mempersolek bokong supaya tidak bergelambir dan padat berisi tidaklah sesulit apa yang kita bayangkan. Hanya cukup rutin berlatih selama 30 menit namun dilakukan secara intens, maka impian bokong indah pun akan Anda dapatkan. Lakukanlah tips latihan berikut untuk membentuk pinggul indah.

Barbell Full Squat

“No butt without squat”, Jangan berharap bokong akan terbentuk jika Anda melewati squat. Selain membentuk otot paha, berlatih squat sangatlah efisien jika Anda memiliki program pembentukan pinggul.

Sikap awal: Untuk memulainya, pikullah bar pada smith machine dengan menempatkannya secara horizontal tepat diatas pundak. Kemudian atur jarak kedua telapak kaki Anda selebar bahu dengan postur dada sedikit membusung.

Sikap akhir: Selanjutnya ambil nafas dan turunkan pinggul Anda dengan posisi tekukan kaki tidak terlalu miring ke depan. Lalu buanglah nafas dan tegakan kembali tubuh Anda. Lakukan gerakan ini sebanyak 3set 12-15reps.

Kneeling Squat

Sikap awal: Masih tetap pada smith machine, sebagai variasi gerakan berikutnya Anda cukup diminta menekukan lutut pada matras dengan posisi tubuh yang sama, yaitu memikul bar.

Sikap akhir: Kemudian ambil nafas diikuti dengan menurunkan bokong Anda seperti hendak melakukan squat. Selanjutnya tegakan kembali tubuh Anda berbarengan dengan hembusan nafas, lalu bersiap melanjut pada repetisi berikutnya. Lakukan 3set 12-15 repetisi.

Leg Press

Sikap awal: Melangkah gerakan selanjutnya, rebahkan tubuh Anda pada leg press. Lalu tempatkan kedua kaki Anda pada step leg press, kemudian dorong.

Sikap akhir: Agar mendapatkan kontraksi yang diiinginkan, tekuklah kaki Anda secara perlahan sambil menghirup nafas, kemudian dorong kembali seperti semula. Lakukanlah pada sisi kaki kanan maupun kiri secara bergantian sebanyak 3 set 12 repetisi dengan beban yang sesuai.

Leg Lift

Sikap awal: Untuk melakukan gerakan seperti ini sangatlah mudah, cukup berpegangan pada incline bench atau adjustable bench yang dimiringkan. Selanjutnya rapatkan kedua kaki Anda sebelum memulai repetisi.

Sikap akhir: Angkat atau ayunkan salah satu kaki Anda mengarah belakang. Rasakan kontraksi yang menekuk pada lekukan pinggul bagian bawah. Kemudian kembalikan seperti posisi semula dengan catatan tidak menyentuhkannya pada lantai sebelum repetisi berakhir. Lakukan dengan baik pada kaki kanan maupun kiri secara bergantian sebanyak 15 repetisi 3set.

Rupanya Bokong sexy merupakan salah satu pelengkap penampilan Anda di saat menyambut malam pergantian tahun baru. Apalagi jika bokong tersebut sangatlah cocok dan pas bila dikenakan busana yang menunjang performance Anda disaat party ataupun waktu kumpul dengan kerabat dekat. Semoga dengan latihan tadi setidaknya dapat membantu Anda mewujudkan penampilan yang sexy, dan jika anda ingin mencari alat fitness terbaik silahkan membeli produk toko olahraga fitness terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *