5 Alat Fitness untuk Mengecilkan Perut

Bagaimana Alat Olahraga untuk Mengecilkan Perut?

Memiliki perut buncit membuat kita menjadi kurang percaya diri dan pastinya membuat kalian berkeinginan untuk segera menghilangkannya.

Jangan khawatir karena masih ada banyak cara untuk menghilangkan perut buncit.

Dengan olahraga tubuhmu, tentunya akan terlihat berbeda dari biasanya karena perut buncit bisa hilang dengan sendiri asalkan kamu rajin olaraga setiap hari.

Alat fitness yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut buncit sangat erat kaitanya dengan latihan kardio.

Mengapa

Karena latihan kardio merupakan latihan yang paling efektif untuk membakar lemak di perut dan menurunkan berat badan.

Salah satu alat fitness yang digunakan, yaitu treadmill dan sepeda statis.

Berikut ini beberapa alat fitness yang bisa mengecilkan perut

1. Elliptical

Alat fitness untuk mengecilkan perut yang pertama bernama elliptical. Alat fitness ini termasuk yang paling efektif untuk kecilkan perut karena membuat kita seperti sedang jogging.

Tapi, jangan disamakan dengan jogging menggunakan treadmill ya. Elliptical dan treadmill merupakan alat fitness yang berbeda, treadmill menggunakan mesinnya untuk bergerak sementara elliptical harus kita gerakan menggunakan kaki kita sendiri tanpa mesin.

Baca Juga : Menambah Tinggi Badan Dengan Alat Fitness Inversion Table

2. Sepeda Statis

Alat fitness untuk mengecilkan perut yang ke-2 adalah dengan membeli sepeda statis melalui OB Fit dan menggunakannya secara rutin di rumah.

Menggunakan sepeda statis memang tidak banyak membuat perut kita bergerak, tapi dengan bersepeda statis bisa mengecilkan perut dengan cara yang menyenangkan dan sepeda statis ini cocok digunakan untuk lansia yang masih memiliki keinginan berolahraga.

3. Home Gym

Alat fitness untuk mengecilkan perut yang ke-3 ini mempunyai dua fungsi sekaligus.

Tujuan utama Anda mungkin untuk mengecilkan perut saja namun dengan menggunakan alat fitness di rumah ini kalian bisa saja mendapatkan badan yang lebih bagus lagi dengan munculnya sebuah otot diperut.

Wah bisa dibayangkan dong, perut anda mengecil dan membentuk otot perut pasti akan terlihat sangat bagus.

4. Treadmill

Cara kerja dari alat fitness yang satu ini mirip seperti jogging, jalan cepat atau jalan santai. Bagian tubuh yang bekerja adalah tubuh bagian bawah.

Namun, kamu juga bisa melakukan variasi gerakan pada bagian tubuh atas seperti mengayunkan tangan atau dengan memegang barbel. Treadmill merupakan alat fitness untuk mengecilkan badan paling diminati oleh banyak orang.

5. Stepper / Climber

Cara kerja Stepper / Climber ini sama seperti saat kita mendaki bukit atau menaiki anak tangga.

Karena gerakan ini seperti mendaki atau menaiki anak tangga, maka seluruh beban tubuh bertumpu pada satu lutut secara bergantian.

Oleh sebab itu alat ini tidak dianjurkan bagi manula atau osteoporosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *