Tips Penting untuk Mendapatkan Otot Perut Six Pack

Tips Penting untuk Mendapatkan Otot Perut Six Pack

Memiliki tubuh six pack yang terbentuk sempurna seakan menjadi idaman banyak pria (danĀ  beberapa wanita). Karena banyak figur publik baik di dunia hiburan maupun iklan yang dengan bangga menunjukkan ini, sehingga seakan menjadi patokan bentuk tubuh yang diidolakan.

Namun banyak orang berhenti mengusahakannya di tengah jalan, umumnya karena harus melewati diet ketat dan olahraga berat. Dilansir dari mensfitness, inilah 6 gerakan untuk mendapatkan otot perut six pack yang paling penting.

1. Stabilitas: plank versi bintang (star plank)

Latih inti tubuhmu lebih keras dari sebelumnya dengan plank bintang. Kita semua sudah tahu plank biasa (bersiap seperti posisi akan push-up) tapi versi ini perlu memperlebar posemu. Kamu hampir berada dalam pose bintang atau X – lengan dan kaki harus lebih lebar dari bahu.

Masuk ke posisi plank, lepaskan tangan dan kakimu sampai kamu merasa inti Anda bereaksi, tapi pada posisi yang kamu masih bisa menyeimbangkan dengan aman. Tahan selama 10 detik, latih terus sampai bisa menembus 30 detik.

2. Mobilitas: bergulung ke belakang kemudian melompat

Yang satu ini terlihat menyenangkan tapi sangat sulit kalau kamu gak terbiasa! Mulailah berdiri di kaki kirimu, kaki kanan ditekuk di belakangmu, lengan di sisi tubuhmu. Dalam satu gerakan mengalir, turunkan dirimu ke tanah dan gulung perlahan ke belakang seolah-olah kamu sedang melakukan roll belakang.

Dorong dirimu kembali berdiri- menggunakan inti tubuhmu – kemudian melompat dan melompat ke kaki kiri Anda. Saat kamu mendarat dari lompatanmu, segeralah menurunkan dirimu kembali dan ulangi lagi seperti awal. Lanjutkan selama 30 detik. Coba beralih sisi dan ulangi.

3. Kelenturan: V-up di palang pull-up

Bergantunglah di palang pull-up, gunakan perutmu untuk menarik kakimu sampai bisa menyentuh palang, atau setidaknya setinggi yang kamu bisa. Perlahan-lahan turunkan kembali ke bawah dan ulangi 10-12 repetisi.

4. Ekstensi: Tumpuan kaki dan pengangkatan lengan

Pasang posisi merangkak di tikar Anda. Biarkan kedua tanganmu rata di lantai, perlahan naikkan tubuh bagian bawahmu dan lutut mulai sedikit diangkat (masih merangkak).

Angkat lengan kananmu ke sudut 90 derajat dan tendangkan kaki ke udara secara bersamaan; ulangi di sisi lain. Setiap ganti sisi, lakukan selama 30 detik.

Sekarang akhirnya kamu sudah tahu bahwa untuk mendapatkan perut six pack cuma perlu mengutamakan gerakan penting itu saja. Anda bisa membeli alat untuk membantu di toko olahraga fitness terdekat dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Namun hati-hati ya, jangan diforsir dan ketahui batas diri. Selamat mendapatkan perut impianmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *