6 Alat Olahraga Yang Cocok Untuk Di rumah

6 Alat Olahraga Yang Cocok Untuk Di rumah

Banyak orang beralasan tak memiliki waktu untuk berolahraga di pusat kebugaran atau terkendala harga keanggotaan yang mahal. Padahal, kita sebetulnya juga bisa membangun gym sederhana di rumah, bahkan dengan ruangan yang tak perlu terlalu besar serta peralatan yang tak mahal.

Para penggemar olahraga fitness banyak melakukan bodyweight training serta latihan dengan alat-alat kecil. mereka mengatakan dirinya juga memiliki apartemen kecil namun bisa menyulapnya menjadi tempat latihan sederhana. Jika kamu juga hanya memiliki ruang kecil di rumah namun ingin membangun gym sederhanamu sendiri, berikut alat-alat yang “wajib” kamu miliki:

1. Resistance band kecil

Resistance band adalah alat olahraga yang terbuat dari karet dan menjadi salah satu alat olahraga serbaguna yang bisa kita beli. Menurut Vesco, dengan resistance band kita bisa melatih seluruh bagian tubuh sama seperti saat melakukan olahraga kekuatan menggunakan mesin. Kamu bisa membeli paket resistance band yang terdiri dari beberapa level ketahanan. Jadi, kamu bisa memilih yang paling ringan atau berat tergantung dengan olahraga yang kamu lakukan. Vesco, misalnya, menggunakan resistance band ringan untuk melatih otot lengan dan resistance band menengah atau berat untuk melatih bagian bawah tubuh.

2. Tali skipping

Lompat tali adalah salah satu jenis olahraga terbaik untuk melatih kardiovaskular. Lompat tali bisa meningkatkan detak jantung serta melatih lengan, bahu, kaki, dan otot inti. Tali ini juga sangat kecil sehingga tidak memenuhi ruangan serta bisa dibawa-bawa. Jika kamu tak punya ruangan dengan langit-langit yang cukup tinggi, kamu bisa melakukannya di luar atau di taman yang ada dekat rumah.

3. Foam roller kecil

Foam roller cocok untuk pemulihan dan bisa dibawa kemana saja. Meski ada berbagai ukuran, namun kita bisa membeli foam roller kecil untuk digunakan di rumah. Vesco mengatakan dirinya juga menggunakan foam roller tersebut untuk berolahraga. Menyeimbangkan diri dengan foam roller cukup menantang. Oleh karena itu, kita bisa menggunakannya seolah sedang menggunakan bosu ball atau bola penyeimbang. Bosu ball sendiri seperti bola yoga namun setengah lingkaran dan digunakan untuk melatih otot perut. Salah satu jenis olahraga yang bisa kamu lakukan adalah push up dengan meletakan dua telapak tangan di atasnya untuk menjaga keseimbangan

4. Kettlebell berat

Kettlebell adalah perangkat latihan bebal yang berbentuk seperti bola dan memiliki pegangan di bagian atasnya. Vesco menganggap kettlebell sebagai salah satu alat latihan paling wajib baginya. Untuk beberapa latihan yang melibatkan gerakan mengayun atau atau mendorong, ia memilih menggunakan satu beban yang lebih berat, seperti kettlebell. Dengan kettlebell kita juga bisa melakukan squat, overhead presses dan deadlift.

5. Matras yoga

Matras yoga menjadi barang penting lainnya untuk membangun gym sederhana di rumah, terutama jika lantai di rumahmu memiliki permukaan yang keras. Matras yoga pada umumnya bisa digulung sehingga memudahkan penyimpanannya atau untuk digunakan kembali.

6. Sepasang dumbbell ringan

Dalam beberapa olahraga, kita bisa menambahkan sedikit beban. Misalnya, beban 2kg atau 3kg. Selain untuk melatih otot-otot tubuh tertentu, fokus membangun ketahanan otot juga perlu dilakukan menggunakan beban ringan dengan jumlah repetisi tingfi.

Nah, tidak sulit, bukan? Kini kamu siap membangun gym sederhanamu sendiri. untuk dapat membeli peralan alat olahraga yang murah kalian bisa mengunjungi toko olahraga fitness terdekat atau bisa melalui layanan chat website tokoolahragafitness.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *