Mengenal Ciri Toko Treadmill Terlengkap dan Murah

Anda ingin bugar dengan berolahraga setiap hari? Atau mungkin Anda ingin menurunkan berat badan? Tidak perlu pergi ke gym, Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau.

Meski bukan merupakan alat olahraga yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda. Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill terbaik. Lalu, kami juga memberikan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah.

Spesifikasi Treadmill

Sebelum membahas lebih dalam mengenai cara memilih treadmill yang baik, anda perlu mengetahui beberapa aspek penting dalam memilih treadmill, diantaranya:

  1. Track

    Ukuran track treadmill sangat penting untuk kenyamanan pengguna.

    Standar ukuran panjang track treadmill adalah 55” (140cm) untuk walking treadmill dan 58” (147cm) atau 60” (152cm) untuk running treadmill. Biasanya ukuran track tidak terlalu bermasalah jika Anda hanya membutuhkan treadmill untuk berjalan, namun untuk runners ukuran track menjadi faktor penting.

    Jangan lupa untuk menyesuaikan luas ruangan yang anda miliki.

  2. Motor

    Motor adalah kunci dari power pada sebuah treadmill. Motor pada treadmill dideskripsikan dalam Horsepower (Hp) atau Continuous Horsepower (CHP).

    Horsepower merupakan kemampuan seberapa besar maksimum power yang dapat diproduksi oleh motor tersebut. Sedangkan Continous Horsepower merupakan kemampuan sebuah motor untuk mengeluarkan power secara lebih stabil pada saat motor tersebut digunakan pada kecepatan tertentu secara

    Kekuatan dinamo daripada Treadmill sangat menentukan kenyamanan ketika digunakan. Apabila kalian memiliki bobot tubuh berlebih dan memilih treadmill dengan HP/CHP rendah pastinya Treadmill akan berputar lebih lambat daripada seharusnya ataupun bila Anda lebih sering berlari pastinya membutuhkan HP/CHP lebih tinggi dibandingkan mereka yang lebih sering berjalan. Selain itu harap diperhatikan bahwa HP yang tinggi bukan patokan utama ketika membeli treadmill, karena HP adalah kekuatan Peak treadmill ketika menyala, sedangkan yang terpenting adalah CHP yang dimana kekuataan putaran motor secara berkelanjutan ketika digunakanterus menerus. CHP merupakan pengukuran yang lebih baik dalam mengukur output dan efisiensi pada power motor treadmill.

     

    Bagaimana mengetahui seberapa besar CHP yang kita butuhkan dalam sebuah treadmill? Berikut rekomendasi kami:

    • Walking: Pilih 2.0 CHP atau lebih tinggi
    • Jogging: Pilih 2.5 CHP atau lebih tinggi
    • Running: Pilih 3.0 CHP atau lebih tinggi

    Untuk Anda yang memiliki bobot tubuh lebih dari 100kg, direkomendasikan memilih Treadmill dengan CHP minimal 2.5 CHP.

    Untuk penggunaan di komersial gym, WAJIB menggunakan motor AC. Sedangkan untuk rumahan bisa menggunakan motor DC. Namun menggunakan motor AC pun tidak salah juga karena akan meningkatkan kenyamanan anda dalam menggunakannya di home gym Anda. Produk treadmill komersial kami yang sudah menggunakan motor AC adalah FreeForm F2000 Treadmill.

  3. Track Cushioning

    Cushion track pada treadmill berfungsi untuk melindungi joint lutut anda pada saat berlari. Berlari pada jalan biasa memiliki dampak cedera joint dibandingkan berlari pada treadmill yang memiliki cushion track. Berlari pada treadmill dapat mengurangi dampak cedera joint lutut 15%-40% dibandingkan berlari di jalan biasa.

    Jika Anda memilih treadmill untuk orang tua atau untuk Anda yang memiliki masalah pada joint, sangat penting untuk memastikan treadmill yang Anda beli memiliki cushion track support.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *