Pentingnya Memiliki Alat Fitness di Rumah Saat Pandemi

Pentingnya Memiliki Alat Fitness di Rumah Saat Pandemi

Tak sempat olahraga di luar rumah? Anda bisa berolahraga di rumah. Beli saja beberapa peralatan fitness untuk mendukung kegiatan olahraga di rumah. Yuk, intip tips memilih peralatan fitness ala rumahan plus rekomendasi produknya!

Semenjak adanya pandemi Covid-19, kebanyakan dari kita memang disarankan di rumah saja. Meski kini PSBB sudah mulai ditinggalkan dan kita memulai aktivitas di era “New Normal”, tetap saja kebanyakan dari kita memilih untuk tetap di rumah saja jika tak ada kepentingan yang sangat mendesak. Berada di rumah bukan berarti kita tak bisa melakukan aktivitas yang biasa kita lakukan di luar rumah, seperti misalnya berolahraga.

Kita tetap bisa berolahraga meski di rumah saja. Berolahraga penting dilakukan untuk membuat tubuh selalu bugar dan sistem imun kita terjaga dengan baik. Kita disarankan untuk berolahraga minimal selama dua sampai tiga jam dalam satu minggu. Jangan malas untuk aktif bergerak agar lemak tak menumpuk dan otot tubuh jadi kurang terlatih.

Tak usah dipungkiri pasti ada rasa malas untuk berolahraga. Apalagi ketika berada di rumah seharian. Beberapa diantara kita lebih tergoda untuk tidur seharian, ngemil, dan bermalas-malasan. Kebiasaan ini tak bisa diteruskan jika ingin tubuh selalu sehat. Motivasi dirimu sendiri dan cobalah membuat target. Kamu bisa melakukan gerakan senam ringan, zumba, melakukan yoga, dan lain sebagainya.

Jika dulunya kamu rajin ke gym, kini kamu bisa kok berolahraga di rumah saja. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan layaknya sedang berolahraga di gym. Kamu bisa membeli sendiri peralatan fitness untuk di rumah. Ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menemani kamu selama masa pandemi dan new normal terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *