Tips Membeli Alat Fitness Terbaik di Toko Olahraga

Tips Membeli Alat Fitness Terbaik di Toko Olahraga

Ada banyak alat fitness yang dapat anda beli di toko olahraa fitness untuk digunakan untuk berolahraga di rumah. Agar tidak salah memilih, simak tips dari kami untuk menemukan alat yang tepat.

Sebagian orang mungkin sudah menyiapkan ruangan khusus untuk fitness di rumah. Namun, tidak semua orang memiliki ruang khusus sehingga harus lebih teliti dalam memilih alat. Pilihlah alat yang mudah  disimpan agar tidak memakan ruang terlalu banyak.

Hal ini berlaku jika Anda membeli alat treadmill, spinning bike, cross trainer, atau alat berukuran besar lainnya. Alat yang dapat dilipat tentu akan memudahkan Anda dalam menyimpannya, serta lebih menghemat ruang.

Bagi Anda yang berniat membeli exercise ball, pilihlah yang dapat dipompa dan dikempiskan kembali. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menyimpannya.

Ukuran alat juga penting jika Anda memiliki ruang yang terbatas untuk berolahraga. Pilihan dumbbell, barbell, kettle bell, dan exercise ball merupakan pilihan terbaik apabila ruangan Anda sangat terbatas.

Perhatikan fungsi alat-alat fitness

Setiap alat memiliki fungsi yang berbeda. Karena itu, pemilihan alat tentu menjadi poin yang penting. Sesuaikanlah alat fitness dengan latihan yang ingin Anda lakukan. Berikut kami jelaskan fungsi dari beberapa alat fitness.

Tangan bergelambir tentu sangat tidak elok untuk dilihat. Bagi Anda yang ingin mengencangkan otot bicep dan tricep, Anda dapat memilih dumbbell. Tidak hanya untuk lengan, beberapa gerakan latihan menggunakan dumbbell juga bermanfaat untuk melatih otot dada, bahu, serta punggung.

Umumnya, tangan kanan dan kiri manusia memiliki kekuatan yang berbeda. Menggunakan dumbbell dapat melatih kekuatan tangan Anda supaya tidak ada yang lebih dominan. Agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal, sesuaikan ukuran dumbbell dengan kekuatan Anda.

Treadmill, static bike, dan elliptical training : olahraga cardio dengan cara praktis

Anda tidak mau repot-repot mengikuti gerakan dance atau zumba sebagai olahraga cardio? Anda dapat mencoba ketiga alat ini. Treadmill, static bike, dan elliptical training bermanfaat untuk meningkatkan heart rate dan membakar lebih banyak kalori dalam sekali latihan. Untuk membakar kalori lebih banyak lagi, Anda dapat menaikkan intensitasnya.

Ketiga alat tersebut biasanya juga digunakan sebagai alat rehabilitasi bagi Anda yang mengalami cedera pada otot kaki. Dengan kata lain, alat-alat ini baik untuk menjaga persendian pada kaki Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *