Cara Membenarkan Posisi Karpet Pada Alat Olahraga Treadmil

Bagi anda yang mempunyai treadmill tentu masalah kemiringan pada karpet adalah hal yang banyak terjadi pada saat awal anda mempunyai treadmill, dan tentu anda akan merasa bingung bagaimana cara membenarkan posisi karpet treadmil yang miring tersebut, apalagi anda adalah seorang yang benar-benar pemula dalam hal mengotak-atik atau merakit sebuah alat. Berikut kita sajikan solusi  bagaimana caranya mengatasi pijakan treadmil yang tidak lurus.
Sebenarnya untuk mengatasi masalah karpet treadmill yang miring ke samping adalah hal yang cukup mudah, meskipun bagi anda yang tidak tahu-menahu masalah perakitan alat, atau bagi ibu-ibu rumah tangga sekalipun. Simak solusi nya sebagai berikut.
Satu-satunya alat yang harus anda siapkan hanya sebuah kuci L kecil, yang biasanya sudah disediakan di setiap paket pembelian treadmill. Kunci L tersebut juga banyak dijual di toko material terdekat jika kunci L anda hilang.

Cara selanjutnya adalah pada bagian ujung tiap sisi karpet treadmill pasti ada lubang untuk mengatur kemiringan karpet tersebut.
Jika karpet treadmill anda miring ke kanan, maka bagian kanan nya yang harus anda putar. Jika karpet treadmill anda miring ke sisi kiri, maka sisi kiri lah yang harus anda putar menggunakan kunci. Putar sekitar 2x putaran, atau sesuaikan.
Perlu diingat arah memutar kunci nya harus ke arah kanan untuk mengencangkan, dan ke arah kiri untuk mengendurkan.
Setelah memutar kunci nya, kemudian jalankan treadmill seperti biasa agar karpet nya menyesuaikan dan lihat apakah posisi karpet sudah lurus atau belum, jika belum atur lagi sesuaikan sampai karpet lurus.
Ilustrasi nya bisa dicek di gambar berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *