Cara Merawat Treadmill Elektrik Dengan Baik

Bagi anda yang baru saja membeli treadmill artikel ini sangat cocok untuk anda, tentunya anda ingin merawat treadmill yang baru saja anda beli dengan baik. Pengguna treadmill elektrik memang memerlukan sedikit pengetahuan agar treadmill tidak cepat rusak. Apalagi treadmill elektrik yang didalam nya terdapat komponen bertenaga listrik yang tentunya tidak bisa dipakai dengan sembarangan jika ingin treadmill tersebut awet.
Berikut kita bagikan beberapa tips untuk menjaga treadmill elektrik agar tetap berfungsi dengan baik.
Tips 1
Perhatikan batas waktu maksimal yang direkomendasikan saat memakai treadmil, untuk pemakaian yang normal sebaiknya anda tidak menyalakan treadmill secara terus menerus selama 60 menit. Gunakan sekitar 45 menit kemudian istirahat kan dulu sambill menunggu motor treadmill kembali dingin, anda tentu tidak ingin motor treadmill anda berumur pendek. Maka cara tersebut tentu dapat memperpanjang umur motor treadmill anda.
Tips 2
Perhatikan ruangan yang anda gunakan untuk meletakkan treadmill. Usahakan anda meletakkan treadmill di ruangan yang mempunyai suhu yang sejuk bila perlu ber AC untuk membantu menjaga motor dan komponen listrik lainnya yang ada di dalam treadmill
Tips 3
Pada saat sedang memakai treadmill, usahakan kecepatan treadmill jangan sampai mencapai batas kecepatan treadmill. Penggunaan terbaik adalah maksimal 80% dari maksimal kecepatan treadmill tersebut. Hal ini berguna untuk menjaga tingkat keawetan treadmill elektrik.
Tips 4
Jaga kebersihan treadmill, kebersihan treadmill juga penting agar tidak ada benda asing yang masuk atau mengganggu di komponen treadmill. Segera bersihkan jika treadmill terkena kotoran atau tumpahan air, usahakan jangan sampai air tersebut bisa masuk ke motor treadmill. Bersihkan noda yang menempel pada body treadmill. Hal tersebut selain menjaga penampilan treadmill anda, juga mampu menjaga agar treadmill terhindar dari kerusakan.
Tips 5
Copot kabel power jika sudah tidak digunakan, usahakan setelah pemakaian treadmill copot kabel treadmill dari sumber listrik. Atau anda bisa memakai stop kontak yang mempunyai saklar sehingga anda tidak repot-repot untuk mencopot kabel, cukup matikan saklar nya saja.

Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda untuk merawat treadmill anda dengan baik, Selamat berlatih!