Tips Latihan Treadmill Menjadi 2 Kali Lipat Lebih Efektif

Latihan treadmill anda akan lebih efektif jika anda sendiri yang melakukan. Jika anda terus melakukan latihan yang monoton berlari pelan dan begitu seterusnya, anda tidak akan mendapatkan progres untuk latihan anda. Mereka yang tidak pernah mencoba melewati batas kemampuan dirinya akan mendapatkan hasil yang sedikit dan tidak akan mendapatkan hasil mereka inginkan. Berikut kami sajikan sedikit tips untuk membuat latihan treadmill anda lebih efektif sehingga mampu membantu membakar lemak anda lebih cepat.

 

Lakukan Latihan Sprint — Berlari sprint di treadmill sangat sederhana. Lakukan 30 detik Sprint dengan kecepatan penuh, dilanjutkan dengan 60-90 detik jogging. Latihan tersebut sangat luar biasa efeknya dan juga membantu membentuk otot tubuh bagian bawah. Lakukan latihan sprint tersebut paling tidak satu hari tiap minggu. Hanya dengan 20 menit latihan anda dapat membakar kalori lebih banyak.

Atur kecepatan dan Tanjakan — Dalam latihan anda sebaiknya ada satu hari dimana anda jogging santai. Dan hari lainnya ada juga latihan dengan menanjak dan kecepatan tinggi. Semakin tinggi atau semakin menanjak anda berlari di treadmill, anda semakin mendorong stamina anda sampai ke titik maksimal. Kebanyakan treadmill hadir dengan automatic set program yang bisa langsung kita pakai.

 

Berlari dengan tambahan beban — Hal ini tidak direkomendasikan untuk latihan jangka panjang, tapi sangat bagus untuk latihan jangka pendek. Pegang sepasang dumbel di kedua tangan anda selama 2 sampai 3 menit saat anda berlari diatas treadmill. Atau bisa juga dengan memakain pemberat kaki untuk melatih kaki anda lebih keras.

 

Jangan hanya berlari kedepan — Untuk mencapai hasil secara menyeluruh pada latihan treadmill anda, sekali-kali cobalah untuk berlari kebelakang atau berlari menghadap ke samping. Hal ini dapat memberikan latihan yang sangat bagus pada kaki anda. Tidak perlu kecepatan tinggi, cukup kecepatan pelan atau sedang saja cukup.

 

Tanjakan Ekstrim — Jika anda menikmati jogging pelan dengan kecepatan tetap, anda dapat berlatih untuk jogging dengan tanjakan penuh dan dengan jarak yang jauh. Latihan ini mampu memberikan tantangan lebih bagi kaki anda.

 

Keluar ruangan  — Berlari diatas treadmill memang sangat enjoy, tapi tentunya sesekali anda harus berlari keluar untuk mencari udara segar. Turun dari treadmill anda dan nikmati pemandangan dan udara pagi yang sejuk dan menyegarkan. Tentu anda juga dapat merasakan bagaimana progres latihan treadmill anda saat melakukan nya di luar ruangan.

Ikuti tips diatas, pasti latihan treadmill anda akan jauh lebih efektif!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *