Kelebihan Latihan Menggunakan TRX Suspension Training

TRX merupakan alat yang diciptakan oleh NAVY SEAL untuk menjaga kebugaran para pasukan nya di bagian terpencil sekalipun didunia, memanfaatkan berat badan untuk melatih otot kita dengan tali yang digantungkan. Dengan merubah posisi badan, setiap otot dapat merasakan efek dari gerakan menarik dan mendorong yang kita lakukan.

Metode yang menarik dan simpel ini tentu mampu menjadi solusi bagian semua orang, baik untuk menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot ataupun meningkatkan kebugaran tubuh. di artikel ini kami memberikan 7 kelebihan latihan menggunakan TRX Suspension Training.

Cocok untuk semua tingkatkan

Tidak peduli apakah anda seorang atlit olimpiade ataupun seorang yang hanya ingin mencoba berlatih kebugaran. TRX Suspension training ini bermanfaat untuk semua tingkat. Hanya dengan sedikit memposisikan tubuh anda beban dapat meningkat dan menurun dengan begitu semua tingkat atlit dapat menggunakan alat ini.

Fleksibilitas

Hanya dengan 2 tali ini mampu memberikan latihan yang komprehensif pada setiap otot dalam tubuh anda. Anda dapat membawa TRX ini kemanapun anda pergi dan memasang dimanapun anda suka.

Meningkatkan stamina dan kekuatan

TRX Suspension trainer ini bukan hanya mampu meningkatkan massa otot anda, tetapi juga mampu meningkatkan ketahanan kardiovaskular anda. Dengan mengubah kecepatan latihan, anda mampu meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru anda.

Membantu mencapai apapun target latihan anda

Karena fleksibilitas TRX yang sangat tinggi, tentu anda dapat mencapai apapun tujuan latihan anda. Anda mampu mendapatkan massa otot yang anda inginkan, menurunkan berat badan, bahkan berlatih marathon. Apapun tujuan latihan mu, TRX suspension training mampu membantu anda mencapai tujuan tersebut.

Melibatkan seluruh bagian tubuh

Ketidakstabilan yang ditimbulkan saat anda berlatih TRX adalah dikarenakan TRX mengaktifkan terus-menerus otot utama pada tubuh anda. Hal tersebut dikarenakan semua otot pada tubuh anda bekerja secara bersamaan memberikan latihan yang sangat komprehensif.

Tidak mudah cedera

Karena sifatnya yang hanya melakukan gerakan natural, TRX suspension training memiliki dampak yang sangat rendah, karena pada saat latihan sendi anda tidak terlalu dipaksa untuk melakukan gerakan dan tumpuan yang berat. Hal ini berarti dengan berlatih menggunakan TRX Suspension training mempunyai tingkat yang rendah terhadap cedera, jadi sangat aman.

 

Latihan yang berbeda dan menarik

Terkadang pergi ke gym dan berlatih dengan alat dan hal yang sama sangat membosankan. Dan kita juga sering kesusahan untuk meotivasi diri kita agar pergu ke gym. Dengan variasi latihan yang sangat banyak yang diberikan TRX ini tentu membuat anda tidak cepat bosan, anda bisa mencoba berbagai tempat untuk latihan anda agar mampu membantu meningkatkan mood untuk latihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *